Friday, November 14, 2014

Kenali Type Diabetes

Genetika Diabetes

Anda mungkin pernah bertanya-tanya bagaimana Anda mengembangkan diabetes. Anda mungkin khawatir bahwa anak-anak Anda akan mengembangkan juga.

Tidak seperti beberapa ciri, diabetes tampaknya tidak diwariskan dalam pola sederhana. Namun jelas, beberapa orang dilahirkan lebih mungkin untuk mengembangkan diabetes daripada yang lain.

Apa yang Menyebabkan Diabetes?

Tipe 1 dan diabetes tipe 2 memiliki penyebab yang berbeda. Namun dua faktor penting dalam keduanya. Anda mewarisi kecenderungan untuk penyakit maka sesuatu di lingkungan Anda memicu itu.

Gen saja tidak cukup. Salah satu buktinya adalah kembar identik. Kembar identik memiliki gen yang sama. Namun ketika salah satu kembar memiliki diabetes tipe 1, yang lain mendapat penyakit paling banyak hanya separuh waktu.

Ketika salah satu kembar memiliki diabetes tipe 2, risiko lain yang paling banyak 3 di 4.

Tipe 1 Diabetes

Dalam kebanyakan kasus diabetes tipe 1, orang perlu mewarisi faktor risiko dari kedua orang tuanya. Kami pikir faktor-faktor ini harus lebih sering terjadi pada orang kulit putih karena putih memiliki tingkat tertinggi diabetes tipe 1.

Karena kebanyakan orang yang berisiko tidak mendapatkan diabetes, peneliti ingin mengetahui apa pemicu lingkungan adalah.

Salah satu pemicu mungkin terkait dengan cuaca dingin. Diabetes tipe 1 berkembang lebih sering pada musim dingin daripada musim panas dan lebih sering terjadi pada tempat-tempat dengan iklim dingin.

Pemicu lain mungkin virus. Mungkin virus yang hanya memiliki efek ringan pada kebanyakan orang memicu diabetes 1 di lain jenis.

Diet awal juga mungkin memainkan peran. Diabetes tipe 1 adalah kurang umum pada orang-orang yang mendapat ASI dan pada mereka yang pertama kali makan makanan padat di usia nanti.

Pada banyak orang, perkembangan diabetes tipe 1 tampaknya mengambil bertahun-tahun. Dalam percobaan yang diikuti kerabat orang dengan diabetes tipe 1, para peneliti menemukan bahwa kebanyakan dari mereka yang kemudian mendapat diabetes memiliki autoantibodi tertentu dalam darah mereka selama bertahun-tahun sebelumnya.

(Antibodi adalah protein yang menghancurkan bakteri atau virus. Autoantibody adalah antibodi 'pergi buruk,' yang menyerang jaringan tubuh sendiri.)

Diabetes Tipe 2

Diabetes tipe 2 memiliki link kuat dengan sejarah keluarga dan keturunan dari tipe 1, meskipun juga tergantung pada faktor lingkungan.

Studi kembar telah menunjukkan bahwa genetika memainkan peran yang sangat kuat dalam pengembangan diabetes tipe 2.

Gaya hidup juga mempengaruhi perkembangan diabetes tipe 2. Obesitas cenderung berjalan dalam keluarga, dan keluarga cenderung memiliki kebiasaan makan dan olahraga yang sama.

Jika Anda memiliki riwayat keluarga diabetes tipe 2, mungkin sulit untuk mengetahui apakah diabetes Anda adalah karena faktor gaya hidup atau kerentanan genetik. Kemungkinan besar itu adalah karena keduanya. Namun, jangan berkecil hati. Studi menunjukkan bahwa adalah mungkin untuk menunda atau mencegah diabetes tipe 2 dengan berolahraga dan menurunkan berat badan.

Apakah Anda baru saja didiagnosis dengan diabetes tipe 2? 

Artikel Terkait

Kenali Type Diabetes
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email