Friday, November 14, 2014

SELAMATKAN PUTRA PUTRI ANDA

Tipe 1 Diabetes: Risiko Anak Anda

Secara umum, jika Anda seorang pria dengan diabetes tipe 1, kemungkinan anak Anda terkena diabetes adalah 1 di 17.

Jika Anda seorang wanita dengan diabetes tipe 1 dan anak Anda lahir sebelum Anda 25, risiko anak Anda adalah 1 di 25; jika anak Anda lahir setelah Anda berbalik 25, risiko anak Anda adalah 1 dari 100.

Risiko anak Anda dua kali lipat jika Anda mengembangkan diabetes sebelum usia 11. Jika Anda dan pasangan Anda memiliki diabetes tipe 1, risikonya adalah antara 1 di 10 dan 1 di 4.

Ada pengecualian untuk angka-angka ini. Sekitar 1 dari setiap 7 orang dengan diabetes tipe 1 memiliki kondisi yang disebut tipe 2 sindrom autoimun polyglandular. Selain memiliki diabetes, orang-orang ini juga memiliki penyakit tiroid dan kelenjar adrenal buruk bekerja. Beberapa juga memiliki gangguan sistem kekebalan lainnya. Jika Anda memiliki sindrom ini, risiko anak Anda mendapatkan sindrom - termasuk diabetes tipe 1 - 1 adalah di 2.

Para peneliti sedang belajar bagaimana untuk memprediksi kemungkinan seseorang mendapatkan diabetes. Sebagai contoh, sebagian besar kulit putih dengan diabetes tipe 1 memiliki gen yang disebut HLA-DR3 atau HLA-DR4. Jika Anda dan anak Anda putih dan berbagi gen ini, risiko anak Anda lebih tinggi. (Gen Tersangka dalam kelompok etnis lain yang dipelajari kurang baik. The HLA-DR7 gen dapat menempatkan Afrika Amerika beresiko, dan gen HLA-DR9 dapat menempatkan Jepang beresiko.)

Tes-tes lain juga bisa membuat risiko anak Anda lebih jelas. Tes khusus yang menceritakan bagaimana tubuh merespon glukosa dapat membedakan mana anak usia sekolah adalah yang paling berisiko.

Tes lain yang lebih mahal bisa dilakukan untuk anak-anak yang memiliki saudara kandung dengan diabetes tipe 1. Tes ini mengukur antibodi terhadap insulin, untuk islet sel di pankreas, atau enzim yang disebut dekarboksilase asam glutamat. Tingkat tinggi dapat menunjukkan bahwa seorang anak memiliki risiko lebih tinggi terkena diabetes tipe 1.

Tipe 2 Diabetes: Risiko Anak Anda

Diabetes tipe 2 berjalan dalam keluarga. Pada bagian, kecenderungan ini adalah karena anak-anak belajar kebiasaan buruk - makan pola makan yang buruk, tidak berolahraga - dari orang tua mereka. Tapi ada juga dasar genetik.

Secara umum, jika Anda memiliki diabetes tipe 2, risiko Anda mendapatkan diabetes anak 1 di 7 jika Anda didiagnosis sebelum usia 50 dan 1 di 13 jika Anda didiagnosis setelah usia 50.

Beberapa ilmuwan percaya bahwa risiko anak lebih besar ketika orang tua dengan diabetes tipe 2 adalah ibu. Jika Anda dan pasangan Anda memiliki diabetes tipe 2, risiko anak Anda adalah sekitar 1 di 2.

Orang dengan jenis langka tertentu diabetes tipe 2 memiliki risiko yang berbeda. Jika Anda memiliki bentuk yang jarang disebut diabetes jatuh tempo-onset muda (Mody), anak Anda memiliki hampir kesempatan 1-in-2 untuk mendapatkan itu, juga.


Artikel Terkait

SELAMATKAN PUTRA PUTRI ANDA
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email